TreePark Hotel Banjarmasin (Review)


Beberapa waktu yang lalu saya melakukan perjalanan ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Sepulangnya, saya harus transit menginap di Kota Banjarmasin sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke kota asal saya. Jika sebelumnya saya sudah mencoba untuk menginap di Amaris Hotel Banjar, kali ini saya ingin mencoba hotel yang lainnya. Kembali saya mencari penginapan murah via aplikasi online. Setelah melakukan scrolling beberapa saat, akhirnya saya menemukan TreePark Hotel Banjarmasin. Dengan rate per malam sekitar Rp300ribu dan belum termasuk sarapan, saya pikir tidak ada salahnya mencoba untuk menginap di hotel bintang 3 dengan rate segitu. And then click, proses booking selesai.

Hotel ini sendiri terletak di Jalan Ahmad Yani Km. 6. Posisi hotelnya sendiri agak masuk sedikit ke dalam, tapi bangunannya tetap terlihat dari pinggir jalan kok. Begitu masuk, kita langsung dihadapkan dengan parkiran yang cukup luas, baik parkiran untuk roda 4 maupun roda 2.

Begitu selesai memarkirkan kendaraan, saya bergegas menuju ke receptionist. Nah, bila di kebanyakan hotel biasanya kita berdiri saat berurusan dengan receptionist, di TreePark Hotel Banjarmasin, disediakan kursi yang berhadapan dengan receptionist. Jadi, baik tamu maupun receptionist sama-sama duduk.

Untuk proses check in-nya sendiri sama seperti hotel-hotel pada umumnya, kita diminta untuk menunjukkan ID Card. Dan ada lagi nih yang beda. Biasanya kalo kita check in di hotel diminta untuk menyerahkan uang deposit, pada saat saya check in di TreePark Hotel Banjarmasin, saya tidak diminta untuk membayar deposit. Mungkin karena kamar yang saya pesan adalah kamar yang paling murah kali ya? Hahahahaha.

Setelah selesai check in dan mendapatkan kunci kamar beserta password wifi, saya pun bergegas menuju kamar saya. FYI, kunci kamarnya nggak dikasih tempat yang terbuat dari semacam kertas seperti di hotel-hotel pada umumnya. Bener-bener cuma dikasih kunci yang berupa kartu itu aja, tanpa cover. Mungkin ya karena hal itu tadi, kamar yang saya pesan adalah yang rate-nya paling murah!

Saat saya berada di hotel ini, terlihat beberapa bagian dari hotel masih dalam proses renovasi. Tapi saya sendiri tidak merasa terganggu dengan aktivitas renovasi itu. So, saya pun lanjut masuk ke kamar yang saya tuju. Begitu masuk kamar, saya langsung cek fasilitas apa saja yang saya dapatkan. Sesuai dengan keterangan saat saya melakukan booking online, fasilitas yang saya dapatkan adalah twin bed yang disertai bantal dan selimut tentunya, TV, AC, coffee maker, air mineral, safe deposit box, sandal, handuk, beserta perlengkapan mandi. Uniknya di kamar ini tidak disediakan telepon. Jadi, kalo mau menghubungi receptionist kudu nelpon ke nomor telepon hotel yang disediakan pake handphone sendiri dan juga pake pulsa sendiri!

Fasilitas-fasilitas yang disediakan berfungsi dengan baik, terkecuali Wifi. Iya, Wifinya bisa konek tapi lelet banget. Sampai-sampai buka halaman google.com aja nggak mau kebuka. Entah karena penggunanya lagi banyak atau memang karena bandwidth-nya yang memang kecil, saya kurang tahu. Oh iya, di kamar itu ada 2 botol air mineral ukuran tanggung dan 1 botol air mineral ukuran besar. Untuk 2 botol ukuran tanggung itu free buat diminum, sedangkan untuk  yang berukuran besar, anda akan dikenakan charge sebesar (kalo nggak salah) Rp15ribu kalau anda membuka tutupnya.

Overall, hotel ini cukup recommended bagi kalian yang ingin menginap saat berada di Kota Banjarmasin. Posisi hotel yang berada di jalan utama dan tidak jauh dari supermarket merupakan nilai plus dari hotel ini, sehingga bisa memudahkan tamu yang tidak membawa kendaraan pribadi. Kalaupun membawa kendaraan pribadi, lahan parkir yang disediakn pun terbilang cukup luas. Selain itu, semua fasilitas hotel pun berfungsi dengan baik, kecuali wifi ya, lemot banget soalnya hehehehe. Untuk makanannya, kebetulan saya tidak sempat mencobanya, karena saya hanya transit untuk istirahat dan keesokan paginya langsung melanjutkan perjalanan.

Sekian dulu review saya mengenai TreePark Hotel Banjarmasin. Semoga bermanfaat bagi kalian yang butuh referensi hotel saat berkunjung ke Kota Banjarmasin. Cao-cao~
Share:

0 komentar:

Posting Komentar